Jumat, 21 Mei 2010

Dimanapun Kita Pasti Juara!!!

Kebingungan yang melanda dalam benak kita adalah... dimana sih pelaksanaan Jambore Nasional 2010 kali ini? banyak ceriita yang menyelubungi pelaksanaan JamNas Ini. Coba perhatikan teman teman. Eh, tapi sebelumnya kita cuman jadi pihak tengahnya aja ya... nggak ndukung blok utara atau selatan.


sudah banyak orang mengetahui bahwa JamNas 2010 akan dilaksanakan di Prambanan. Akan teapi, coba temen-temen lihat pada surat Instruksi PP Muhammadiyah dibawah ini:




Nah, dapat kita lihat bahwa Instruksi PP Muhammadiyah menyutujui Pelaksanaan JamNas di Kaliurang. Akan tetapi, banyak polemik yang terjadi akibat instruksi yang diberikan tersebut. Karea udah jauh-jauh hari panitia yang terdiri dari Dewan Sugli Kota Yogya udah menyiapkan segala prasarananya. Kita bisa lihat kenyataan ini karena dalam Facebook ada sebuah diskusi yang isinya berikut ini:


Semakin tinggi sebuah pohon, maka akan semakin kencang angin yg menerpanya. Begitulah peribahasa yg cocok utk HW kita. Pasca Tanwir HW di Kaliurang, Panitia JAMNAS semakin serius mempersiapkan Segala hal yg memang harus disiapkan utk kegiatan JAMNAS si Prambanan. Mulai dari perijinan tempat, kepanitiaan, latihan para panitia proses rekruitmen, publikasi semua media, hingga lobi-lobi sana sini utk memastikan agar pelaksanaan JAMNAS HW Sukses.
Namun tiba-tiba tempat jamknas yg semula di prambanan dirubah ke Kaliurang. entah dg alasan apa hal tsb bisa terjadi. padahal, jauh2 hari panitia sudah survey ke lokasi di kaliurang. dan hasil nya Buper di Kaliurang tepatnya di belakang Gedung PUSBANG tidak layak pakai jika digunakan 2000an peserta jamnas. Mulai dari lokasi yg harus babat alas, air yg tdk memadai, transportasi, dlsb. Oleh krna itu Pilihan yg pas adalah BUPER RAMASHINTA di Prambanan. Hal ini yg kemudian membuat gundah gelisah panitia pada saat itu, hingga teman2 dewan sugli daerah kota jogja mengadakan sebuah aksi di gedung dakwah disaat rapat para petinggi hw mengenai hal itu.
dg berbekal niat yg tulusm sekitar 15 orang mengadakan aksi teatrikal dg menutup mulut dg lap ban, memberikan bunga dan selembar pernyataan sikap. Intinya generasi muda HW kecewa dg keputusan tdk realistis yg dilakukan oleh petinggi HW, disampaikan oleh sdr. Ahnas Habib, S.IP. Hal tsb hingga hari ini berujung pada kemungkinan akan ada dua lokasi JAMNAS HW bsk, di Prambanan dan Kaliurang. Bagaimana menurut para pejuang HW sekalian, akan memilih yg mana? 
kalian bisa lihat di alamat: http://www.facebook.com/topic.php?uid=268528168465&topic=13126


ada lagi keganjilan yang terjadi, coba perhatikan dua situs yang katanya resmi milik panitia Jambore Nasional yang ada yaitu:

http://hw-sleman.co.cc/  dan  http://jamnashw.smkmuh2-yog.sch.id/main.php?modul=home 

ngeliat secara sekilas ajja udah terlihat kalo penyelenggara JamNas Kali ini terpecah menjadi dua. Yaitu Kubu Kaliurang dan Kubu Prambanan. Katanya sesuai dengan Tema Jambore Nasional Kali ini Yaitu Teguhkan Hati, Rapatkan Barisan, Eratkan Ukhuwah (versi Prambanan) atau ” TINGKATKAN PERAN HW MENUJU MASYARAKAT UTAMA  (versi Kaliurang). berarti kan kita kudu serta merta merapatkan berisan untuk terciptanya keeratan ukuwah antar pandu dan guna meningkatkan peran hw ditengah-tengah masyarakat utama. Tapi ngeliat perpecahan ini, kita sebagai orang yang punya akal dan pikiran dapat menilai seberapa rapat barisan Hizbul Wathan ini. Hanya omong kosong belaka yang tercuat.


Ayolah, Hizbul Wathan itu satu. Bukan dua atau bahkan tiga. Jadikan polemik ini sebagai batu loncatan kita untuk bergerak maju bersama menerjang badai preubahan zaman. Tapi yang terpenting bagi kami, Dimanapun JamNas Akan dilaksanakan tidak akan mempengaruhi semangat kami untuk menjadi yang nnomor satu!!! 

sekian,

Bina diri Bakti Insani Abdi Ilahi. Fastabiqulkhairaat.!!!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Sekolah Tercinta

Anggota

Tentang Kita

Foto saya
Adalah Dewan Yang Dibentuk Untuk Mengakomodir Suara-Suara Anggota Hizbul Wathan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berdiri Bertepatan Pada tanggal 1 Juni 2003, Kepanduan Hizbul Wathan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara resmi dideklarasikan dan diresmikan oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta.