Kamis, 12 Agustus 2010

Teroris yang sebenarnya


Heboh-heboh berita akhir ini... PENANGKAPAN ABU BAKAR BA'ASYIR... kayaknya udah jadi langganan deh doi ditangkep densus 88 dengan sebuah alasan yang sama.... yoa,.. yang tak lain dan tak bukan selalu menyangkut masalah TERORISME di seantero dunia ini!!!.

sebenernya, apa sih terorisme ntu? menurut bung WIKI, Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang punya tujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme nggak tunduk ama tatacara peperangan kayak waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil.

nahh... aksi terorisme kan selalu mengancem kehidupan warga sipil,. melihat kenyataan itu, coba kita lihat fenomena yang sangat sensasional terkait dengan banyaknya pemberitaan tentang ledakan gas LPG 3 kiloan. Coba pahami deh, LPG kan membangkitkan perasaan teror bagi masyarakat, trus nggak tunduk juga ama situasi n aturan yang ada, waktu pelaksanaan meledaknya LPG juga nggak dinyana-nyana.. targetnya juga acak.. kebanyakan kan warga sipil..

KIta bisa belajar kan lewat keadaan yang beredar meluas ini. Yang jadi pertanyaan, siapa sih yang jadi teroris sbenarnya? Apakah benar penangkapan abu bakar ba'asyir jika dikaitkan dengan terorisme? padahal disekitar kita ancaman terosisme yang sebenernya lebih dahsyat selalu menghantui kehidupan masyarakat. Padahal hidup kita terancam keselamatannya akibat peraturan pemerintah yang mewajibkan penggunaan LPG. so, siapakah teroris yang sebenernya ntu? pemerintah atokah Abu bakar Ba'asyir?

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Sekolah Tercinta

Anggota

Tentang Kita

Foto saya
Adalah Dewan Yang Dibentuk Untuk Mengakomodir Suara-Suara Anggota Hizbul Wathan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berdiri Bertepatan Pada tanggal 1 Juni 2003, Kepanduan Hizbul Wathan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara resmi dideklarasikan dan diresmikan oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta.