Minggu, 08 Agustus 2010

GLADI TANGGUH in memorial

salam HW!!!!.... . Alhamdulillahirabbil'alamiin,. setelah rehat sejenak dari kegiatan posting memposting blog dikarenaken sebuah agenda atopun sebuah acara yang menyita waktu dan tenaga kita,... yoa,, apalagi kalo bukan Gladi Tangguh 2010.

Gini nih,. saia cuman mo nulis sepatah 2 patah kata sebagai laporan atopun tempat bacaan kauwan-kauwan dalam dalam mengingat acara tersebut...

ya, berstart di area kampus Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah nan indah dan asri kita mengawali sebuah acara. Upacara pembukaan pun digelar seadanya dengan Inspektur Upacara Ust Abdul Hadi selaku perlakuan pimpinan madrasah sekaligus melepas kepergian para peserta. Dari Madrasah mu'allimin pun Panitia memberikan instruksi untuk mencari sebuah tempat ato lokasi pos pertama.... yaitu SDN 1 Godean.. yayaya.. dengan segala cara yang ada.

Akhirnya.... . para peserta pun telah tiba dilokasi yang dituju tanpa ada petunjuk lokasi tersebut dari panitia.. capeknya... hahaha. Tiba dilokasi Pos 1. Instruksi selanjutnya menuju sebuah tempat yang telah didiskribsikan oleh penjaga pos 1 dengan sebuah tugas tambahan.... "Ini kami berikan sebuah ayam (masih hidup) dan beras untuk kalian satu ihwan, pokoknya samapi pos 2 semua ini harus siap lonsumsi" kata penjaganya.. eh, eh,. pokoknya disini kita dituntut untuk sekreatif mungkin.


Nyampe di pos 2, semua instruksi telah terlaksana.. ada ayam yang dibakar, direbus, digoreng ato juga yang masih mentah... dijalan pokoke sembelih ayaaaam....

dari pos 2 bos,.. Instruksi tempat selanjutnya menuju sebuah kawasan yang kosong penduduk (yaiyalah tempatnya aja mewah alias mepet sawah plus mepet kali) kita nyebutnya Titik Nol. Menuju kesana, anak-anak ditutup matanya dan harus berjalan menuju arah yang diberi aba-aba... "jatuh bangun aku mengejarmu..." mungkin itu lagu yang tepat buat menggambar sketsa kejadiannya. Disana para peserta diberi tugas untuk mempraktekkan materi tentang cara membuat bivak. dibawah rerindangnya pohon, gemericik air, plus dinginnya malam masuk kedalam relung jiwa... cieee... wah kayak apa aja. Bivak pun berdiri tapi ada juga yang langsung tewas terkapar berjejer satu ihwan kayak bandeng mau dibakar.. hahaha.. mungkin terlalu capeknya kali ya... Tidur, terlelap dalam mimpi.

Pagi Hari: 6 agustus 2010.
seperti biasa, shalat subuh berbenah diri bersih diri rapikan segala sesuatu... sembeli ayam... jatah pertama untuk sekian orang untuk nyembelih ayam. trus juga untuk yang lain diberi tugas untuk masak air plus nanak nasi n mie instan yang diberi oleh panitia. Masaknya pun tak sembarang masak pake kompor minyak yang dilarang oleh pemerintah, bukan juga pake kompor gas yang sering nongol di tipi coz sering njebluknya. tapi pake spiritus... dimasukin kekaleng, jadi deh kompornya. ato ada juga yang pake parafin... dan hasilnyaa...... yang jadi, rasanya enak... yang nggak jadi pun lebih enak.. sadap deh.. hua-hua. setelah itu istirahat.


agak siangan dikit bro,.. berangkat perjalanan lagi.. sekarang menuju masjid buat shalat jum'at. jalan kaki lagi lah.... dengan segala kecapekan.. eh.. ada 2 kelompok yang tidak mengikuti jalan yang lurus... yang demikian itu adalah kelompok-kelompok orang-orang tersesat. BIKIN PUSING PANITIA!!! itu kesan pertama yang terlintas. emang dasar ya, insrtuksinya kayak gini, ngelakuinnya kayak gitu.. capek deh... muter2 nyari 2 kelompok itu. Akhirnya ketemu,.. ditengah perjalanan menuju masjid tersebut, ada pos untuk mengecek plus memberi materi baru.. yaitu mengukur lebar sungai menggunakan kompas bidik.. eng ing eng... banyak yang nggak bisa.! sampailah di sebuah masjid. Sebelum shalat kan ada tuh perintah buat mandi wajib ato besar. tapi disini kita hanya sekedar mandi-mandi bersama disungai... ada yang pake baju lengkap, ada juga yang cuman celdaman tok.. hua-hua... yang ini disensor.. dan shalat jum'at pun dimulai... kita milih masjidnya yang beda ama kebiasaan kita shalat di masjid madrasah... ya sekedar pembelajaran ajja buat peserta guna menghargai sebuah perbedaan...

eh, lanjut besok lagi ceritanya.. udah malem nih.. keburu ditutup gerbangnya.. bye-bye..

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Sekolah Tercinta

Anggota

Tentang Kita

Foto saya
Adalah Dewan Yang Dibentuk Untuk Mengakomodir Suara-Suara Anggota Hizbul Wathan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Berdiri Bertepatan Pada tanggal 1 Juni 2003, Kepanduan Hizbul Wathan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara resmi dideklarasikan dan diresmikan oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta.